skip to Main Content

Sosialisasi Mang ASEP di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung melaksanakan sosialisasi aplikasi Mang ASEP pada Tanggal 21 Juni 2019 bertempat di Auditorium Balaikota Bandung, Jl. Wastukancana No. 2 Bandung.

Mang ASEP (Membangun ASN Bernuansa Global melalui Aplikasi Sinkronisasi Elektronik Pegawai) merupakan aplikasi yang awalnya diadopsi dari aplikasi SiArek yang telah diimplementasikan di Kanreg II BKN Surabaya kemudian dikembangkan lebih lanjut oleh Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara Bandung untuk memfasilitasi proses pengusulan kenaikan pangkat dan pensiun secara lesspaper dari instansi ke Kanreg III BKN Bandung. Kemudian sesuai arahan Kepala Kanreg III BKN Bandung, Mang ASEP diperkenankan untuk diimplementasikan di lingkungan instansi, sehingga seluruh perangkat daerah dapat menyampaikan usul kenaikan pangkat dan pensiun kepada BKPP secara lesspaper.

Kepala BKPP Kota Bandung, Y. Ahmad Brilyana, S.Sos, M.Si, dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Bidang Perencanaan, Data dan Informasi Kepegawaian (Dr. Rachmat Satiadi, S.IP, M.Si) menyampaikan bahwa BKPP Kota Bandung berkomitmen untuk meningkatkan layanan kepegawaian dengan membangun dan mengembangkan digitalisasi sistem layanan kepegawaian, sehingga aplikasi Mang ASEP sangat sejalan dengan semangat BKPP untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi ASN.

Mang ASEP versi BKPP Kota Bandung sudah dapat diakses dan digunakan oleh seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Bandung melalui akses internet. Kedepannya BKPP Kota Bandung akan terus berupaya untuk mengembangkan sistem informasi berbasis lesspaper sebagai upaya untuk memudahkan ASN dalam mendapatkan layanan administrasi kepegawaian.

Back To Top
Close search
Search