skip to Main Content

Informasi perihal Keterangan Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2018

Berikut ini kami sampaikan beberapa hal menganai lamaran yang tidak lulus seleksi administrasi :

Keterangan TIDAK LOLOS SELEKSI ADMINISTRASI dikelompokan berdasarkan KATEGORI, sehingga satu KATEGORI bisa ditafsirkan secara luas.

Misal : KATEGORI : TRANSKRIP NILAI (ASLI), belum tentu artinya transkrip nilai tidak asli, namun bisa diartikan bahwa pelamar tidak memenuhi syarat yg berhubungan dengan transkrip nilai, misal :

  1. transkrip tersebut sama sekali tidak jelas / resolusi rendah, sehingga tidak bisa diverifikasi, atau bahkan blank sama sekali; atau
  2. transkrip yang terdiri dari dua halaman hanya diupload satu halaman, sehingga transkrip tidak lengkap. Padahal jika diperlukan, satu file PDF BISA DIBUAT LEBIH DARI SATU HALAMAN;atau
  3. pada transkrip tidak ada tanda pengesahan perguruan tinggi (CAP dan / atau TANDA TANGAN dan / atau tanda pengesahan lainnya). Pada sertifikat apapun pasti ada tanda pengesahan dari lembaga yang berwenang, apapun bentuknya; atau
  4. kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan (verifikator memeriksa sampai kepada level program studi)

Beberapa kasus tidak lulus, diantaranya disebabkan oleh:

  1. Tidak upload STR bagi Tenaga Kesehatan (Kecuali Penyuluh Kesehatan).
  2. Hasil upload tidak jelas (misal: resolusi rendah & sama sekali tidak dapat dibaca) sehingga tidak dapat diverifikasi.
  3. Cara upload yang salah (misal: upload DUA KALI pada SATU JENIS DOKUMEN menyebabkan dokumen yang pertama HILANG & di REPLACE oleh yg kedua).

Demikian kami jelaskan, semoga bisa membantu memperjelas alasan lamaran tersebut tidak lulus syarat administrasi.

Terima Kasih.

 

updated 221018 2226

Back To Top
Close search
Search